Minggu, 10 Maret 2013

BAMBANG PAMUNGKAS PENSIUN DAN INGIN JADI SEORANG PELATIH

Tonnie Cusell: Kenapa Bambang Pamungkas Tak Dipanggil ke Timnas?

Tonnies Cusell

Uckit-Sang-Pencerah - Jakarta : Pemain naturalisasi asal Belanda, Tonnie Cussel, mengaku terkejut melihat daftar nama 58 pemain yang dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Pra-Piala Asia 2015, untuk persiapan laga melawan Arab Saudi 23 Maret 2013. 

Pasalnya di dalam daftar nama tersebut, tidak terdapat nama Bambang Pamungkas. Mantan kapten Persija Jakarta itu memang tidak masuk di dalam daftar nama yang dipersiapkan untuk mengikuti pelatnas.

"Saya tidak melihat nama Bambang Pamungkas. Kemana dia? Mengapa tidak dimasukkan ke dalam daftar nama pemain," kata Tonnie saat ditemui di Jakarta, Minggu (10/3/2013).
Pemain yang bermain di klub GVVV in Topklasse Divisie Belanda itu mempertanyakan hilangnya nama Bambang Pamungkas. Sebab keduanya sama-sama membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2012.
Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda 4 Februari 1983 itu juga terkejut saat melihat nama penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk. "Van Dijk dipanggil memperkuat timnas," katanya sambil bertanya-tanya.
Perwakilan Badan Tim Nasional (BTN) Habil Marati kemudian menjelaskan keberadaan Bambang Pamungkas. Menurutnya, Bepe 20 saat ini tidak lagi memperkuat timnas, karena sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional.
"Bambang Pamungkas sudah pensiun. Saat ini dia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pelatih," tegas Habil Marati.

Bambang Pamungkas
Seperti diketahui, Bambang Pamungkas saat ini tidak lagi aktif sebagai pesepakbola profesional, setelah tidak didaftarkan klub Persija Jakarta untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL).
Pemain yang pernah memperkuat klub peserta kompetisi Liga Malaysia, Selangor FC itu saat ini lebih memilih fokus untuk membela hak-hak pesepakbola profesional di Indonesia melalui lembaga Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).
Walaupun begitu, pemain yang memulai karier sepakbola di SSB Hobby Sepakbola Getas itu masih menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga. Terakhir kali mantan penyerang andalan Persija Jakarta itu terlihat bertanding membela Indonesia All Star melawan AC Milan Glorie pada laga amal, ketika itu Bepe mencetak dua gol.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar