Jumat, 08 Maret 2013

MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA RI MINTA WARGA TAK KHAWATIR SOAL STADION TAMAN BMW


 
Uckit-Sang-Pencerah - JAKARTA : Menteri Pemuda danOlahraga (Menpora) Roy Suryo, meminta warga Jakarta untuk tidak khawatir soal pembangunan stadion di Ibu Kota. Hal tersebut lantaran sudah ada peraturan daerah (Perda) yang mengatur soal hal tersebut.

"Sudah ada Perdanya untuk pembangunan Stadion BMW dan Ulujami," kata Roy di Balai Kota, Jumat (8/3/2013).


Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Menpora tiba di Balai Kota pada pukul 09.30 WIB.

Sekadar diketahui Jokowi mengklaim akan membangun stadion yang berlokasi di Taman BMW, Jakarta Utara. Demi merealisasikan hal tersebut, Jokowi itu harus mengeluarkan anggaran sekira Rp 1 triliun 50 miliar.

"Itu anggaran sudah masuk stadionnya, landscape-nya, kira-kira itulah. Mungkin multiyears, coba kita lihat nantiposisinya, karena sekali lagi budgeting ada di dewan (DPRD), ini dalam proses pengajuan ke dewan," kata Jokowi belum lama ini.

Dalam pembangunan stadion dengan kapasitas 50.000 penonton itu, Jokowi menegaskan tidak akan ada penggusuran lahan warga.

"Di BMW itu enggak ada urusan dengan gusuran. Dan itu bukan stadion saja, itu yang paling penting untuk ruang terbuka hijau, di situ ada botani gardennya, ada danaunya untuk ruang publik,"jelasnya. (Sumber: KLIK DISINI)
MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA RI SETUJU ALIH FUNGSI STADION LEBAK BULUS 
Jakarta (USP) :Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Roy Suryo menyetujui rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan alih fungsi Stadion Lebak Bulus. Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan mengubah stadion itu menjadi sarana pendukung Mass Rapid Transit (MRT).

"Kita tahu Stadion Lebak Bulus sudah tidak memadai maka Kemenpora sesuai dengan UU SKS setuju untuk alih fungsi Stadion Lebak Bulus menjadi salah satu penyangga sistem transportasi di Jakarta, yaitu MRT," ujar Roy di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/3).


Menurut dia, penggantinya pun jauh lebih bagus. Bahkan, lanjutnya, tidak hanya satu stadion yang akan dibangun untuk menggantikan Stadion Lebak Bulus. Pemprov DKI akan membangun dua stadion di Taman BMW dan Ulujami.

"Teknisnya, kemarin, sudah dijelaskan. Kami dari pemerintah pusat, Kemenpora sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi," kata dia.


Oleh karena itu, dia meminta komunitas olah raga tidak perlu meributkan relokasi tersebut. Sebab, Pemprov DKI Jakarta telah membuat peraturan daerah terkait pembangunan stadion di Taman BMW dan Ulujami. (Sumber: KLIK DISINI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar