Sabtu, 20 Oktober 2012

PT. ANTAM RAIH DUA PENGHARGAAN EMAS UNTUK QUALITY CONTROL


Ilustrasi Gedung Antam (istimewa)

Uckit-Sang-Pencerah - PT Antam (Persero) meraih dua penghargaan emas dalam International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) 2012 pada 14-17 Oktober 2012, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sekretaris Perusahaan Antam Tedy Badrujaman mengemukakan dua tim Quality Control Circle (QCC) Antam meraih penghargaan emas dalam kategori Improvement Case Studies. 

Kedua tim QCC tersebut, jelas Tedy Badrujaman, adalah tim QCC Protector dari Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sulawesi Tenggara dan tim QCC Gold Room dari Unit Bisnis Pertambangan Emas. Mereka memaparkan makalah mengenai kegiatan operasi di masing-masing unit bisnis.

Untuk dapat berpartisipasi dalam ICQCC 2012, kedua tim dari Antam telah melalui beberapa tahap seleksi baik di internal perusahaan maupun pada konvensi mutu tingkat Nasional.

Sejak tahun 2006 Antam telah berturut-turut meraih penghargaan Emas di ajang ICQCC.

ICQCC merupakan organisasi konvensi mutu internasional yang didirikan pada tahun 1975, yang menyelenggarakan kompetisi Quality Control Circle bagi negara-negara anggotanya. Delegasi

Indonesia mengirimkan 17 tim dalam ajang ICQCC 2012.

Penghargaan dalam ICQCC merupakan bukti komitmen Antam untuk terus meningkatkan kualitas di seluruh lini perusahaan, baik di bidang operasi maupun produk yang dihasilkan, demikian Tedy Badrujaman. 
Sumber : KLIK DISINI

PT. ANTAM : SDM MODAL UTAMA PERUSAHAAN

PT Antam (Persero) Tbk menjadikan para pegawainya sebagai modal utama perusahaan, kebijakan yang ditempuh dan membantu perusahaan pertambangan ini terus mencatat laju pertumbuhan bisnis.

Pendekatan Antam tersebut, menurut Sekretaris Perusahaan Antam, Tedy Badrujaman telah membuahkan hasil pekan ini berupa dua penghargaan dalam Indonesian Human Capital Study (IHCS) Award yang disampaikan di Bandung pada 11 Oktober 2012. 

Tedy Badrujaman mengatakan Antam meraih dua penghargaan pada kategori "The Best for Human Capital Initiative in People Development" dan kategori "The Best for CEO Commitment." Penghargaan diterima langsung oleh Direktur SDM, Achmad Ardianto.

IHCS Award merupakan ajang tahunan yang merupakan hasil kerjasama antara Majalah Business Review dan Dunamis Human Capital, yang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil secara efektif dalam menerapkan sistem Human Capital di perusahaan. 

Antam menerapkan prinsip-prinsip Human Capital dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM), yang memandang setiap pegawai Antam sebagai modal utama perusahaan.

"Antam selalu memberikan perhatian besar untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap individu melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan berbasis kompetensi," demikian Tedy Badrujaman. 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar