Senin, 16 Juli 2012

Aji Harap Pemain U-22 Dipanggil untuk Seleksi Piala AFF


 
Tribunnews/Dany Permana
Aji Santoso

 PEKANBARU, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Aji Santoso, berharap agar skuad "Garuda Muda" dapat dikutsertakan dalam seleksi pemain untuk turnamen Piala AFF November mendatang. Ia yakin, beberapa anak asuhnya tersebut mempunyai kriteria mencukupi untuk ikut dalam turnamen yang akan diikuti oleh timnas senior.
Dalam Piala AFF yang akan diselenggarakan pada 24 November hingga 22 Desember, Indonesia akan bergabung di grup B bersama Malaysia dan Singapura. Satu tim lagi, akan diperebutkan oleh Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos pada babak kualifikasi.
"Menurut saya, meskipun pemain-pemain ini masih muda, tetapi mereka cukup layak bersaing dengan pemain-pemain senior yang akan mengikuti Piala AFF," ujar Aji.
"Skuad ini memang diproyeksikan untuk Sea Games 2013 di Myanmar. Tetapi, alangkah baiknya juga jika mereka bisa mendapatkan jam terbang lebih di Piala AFF nanti bersama tim senior," katanya lagi.
Hal tersebut disampaikan Aji setelah anak didiknya menang 2-0 atas Singapura, pada matchday terakhir kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 itu, di Stadion Utama Riau, Minggu (15/7/2012). Sepasang gol Indonesia dicetak Agung Supriyanto.
Dengan hasil itu, Indonesia duduk di peringkat ketiga dengan sembilan poin, kalah satu angka dari Australia di tempat kedua dan enam angka dari Jepang di puncak klasemen. Namun, Rasyid dan kawan-kawan tidak lolos putaran final. Jatah lolos , karena kalah satu angka dari peringkat ketiga Grup A, Oman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar