Selasa, 17 Juli 2012

Ro Haryanto Layak Ajukan Super Licence F1

Ro Haryanto Layak Ajukan Super Licence F1
Rio Haryanto


(Uckit-Sang-Pencerah), JAKARTA--Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, dinilai layak mengajukan Super Licence kepada "Federation International de I`Autombile" (FIA) untuk terjun pada Formula 1 (F1).

Juru Bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, kelayakan tersebut terkait keberhasilan Rio menjalankan mobil F1 bersama timnya Marussia F1 Team.

Menurut dia, apabila Rio Haryanto sudah memiliki Super Licence tersebut maka yang bersangkutan sudah layak untuk mengikuti lomba balap mobil F1 pada saat diperlukan oleh tim yang berpartisipasi pada lomba balap mobil level tertinggi dunia itu.

Ia mengatakan bahwa tim Marussia F1 adalah tim yang memiliki hubungan dengan Rio karena saat ini pebalap itu bernaung di bawah tim Marussia Carlin GP2, yang dari namanya sudah mengindikasikan adanya kerja sama antara Carlin dengan Marussia.

Menurutnya, jika Rio sudah memegang Super Lisence, ia bisa saja mengisi kekosongan, seandainya salah satu pebalap pada sisa musim di Marussia F1 (Timo Glock atau Charles Pic) berhalangan mengikuti salah satu seri.

Seperti diketahui Rio Haryanto bersama rekan satu timnya di Marussia Carlin Max Chilton mengikuti uji coba Formula One (F1) Young Driver Test di Sirkuit Silverstone, Inggris, 12-13 Juli 2012.

Pada tes hari pertama, pebalap berusia 19 tahun ini hanya menempuh 19 putaran dengan catatan waktu satu menit 37,404 detik karena adanya kebocoran cairan dan cuaca yang memburuk dan mengharuskan Rio kembali masuk pit serta menyudahi tes pertama ini.

Tetapi pada tes hari kedua, Rio Haryanto berhasil menempuh 79 putaran dan tentunya merupakan hasil yang lebih baik dibandingkan sesi pertama.

Saat ini Rio Haryanto berlaga pada GP2 setingkat di bawah F1. Sebelumnya Rio dua tahun (2010 dan 2011) turun di GP3.

Sumber : antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar