Senin, 16 Juli 2012

Pujian Jusuf Kalla untuk Jokowi

(ANTARA/Andika Betha)
 Jokowi track record-nya baik, walaupun hanya di kota Solo."


Jakarta (Uckit-Sang-Pencerah) - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai  Jokowi-Basuki menang pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama karena  rekam jejak yang baik dan masyarakat cenderung memilih pemimpin yang tidak memiliki masalah.

"Yang penting sebenarnya masyarakat memilih calon yang punya track record  baik dan 'dosanya' kurang. Jadi karena Jokowi track record-nya baik, walaupun hanya di kota Solo. Itu memberi harapan. Lain pihak, dia tidak punya beban, apakah korupsi, moral, atau kegagalan-kegagalan," kata  Jusuf Kalla di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Dia menyebut  incumbent (petahana) Fauzi Bowo "tentu mempunyai beban ketidakberhasilan akibat banjir, macet, kekumuhan. Jangan katakan dosa, tapi kekurangan-kekurangan." 

Ia menyatakan, Pilkada Jakarta sama dengan pemilukada di daerah lain sebagai barometer untuk pemilu presiden 2014.

"Kalau kondisinya, tentu sama. Artinya calon-calon itu yang punya track record dan dosa tidak ada. Itu saja, kan jelas saja kasus Foke. Seperti orang masuk surga saja, amal dikurangkan dosa. Gitu kan," ungkap Kalla.

Pada Pemilukada Jakarta yang dilaksanakan tanggal 11 Juli 2012 lalu, pasangan Jokowi-Basuki unggul dibanding pasangan Foke-Nara. Dan rencananya, putaran II akan dilansungkan pada September 2012 mendatang.

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/321945/pujian-jusuf-kalla-untuk-jokowi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar