Senin, 16 Juli 2012

Persisam vs. Persija Disaksikan Suporter Klub Liga Singapura

Persisam Samarinda/Dok. Soccer

Gaung duel dua klub besar Indonesia antara Persisam Putra Samarinda versus Persija Jakarta, Minggu (10/6) malam di Stadion Segiri Samarinda, ternyata tak hanya terjadi di Indonesia.
Laga bertajuk Derby Oranye itu ternyata juga menarik perhatian suporter luar negeri. Salah satunya, Hougang Hools, suporter dari Hougang United, klub Liga Singapura.
Bahkan, Hougang Hools sengaja datang ke Samarinda untuk menyaksikan laga tersebut. Muh Najib Freak, salah satu anggota Hools yang datang ke Indonesia mengaku laga Derby Oranye memang menjadi agenda mereka dalam memperlajari kultur sepak bola Indonesia.
Fanatisme yang terbangun antar dua suporter Jakmania dan Pusamania menjadi satu alasan kedatangan mereka. "Siapa yang tidak tahu Jakmania dan siapa suporter terbesar di Kalimantan selain Pusamania. Kami ingin melihat cara mereka memberikan dukungan kepada tim mereka, sekaligus mengambil pengalamannya," ungkapnya.
Disisi lain, Ketua Pusamania dan General Manajer Persisam, Tommy Ermanto Pasemah mengaku bangga dengan kedatangan suporter asal Singapore ke Samarinda. "Ini bisa dijadikan motivasi bagi anggota Pusamania dan Pusamanita agar bisa menjaga nama baik Persisam dan Pusamania kedepannya, karena tidak gampang suporter luar negeri bisa datang ke Samarinda, jika pencitraan Pusamania tidak bagus dimata mereka," sahutnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Alit, Litbang Jakmania. "Ini adalah temu suporter oranye, dimana Hougang Hools juga berwarna oranye, ini bagus untuk mempererat silahturahmi. Jakmania sangat respect dengan hal semacam ini," imbuhnya. (Abe)

Sumber : http://www.duniasoccer.com/Duniasoccer/Tribun/Komunitas/Persisam-vs.-Persija-Disaksikan-Suporter-Klub-Liga-Singapura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar