Selasa, 10 Juli 2012

La Nyalla: PSSI Terlalu Banyak Pencitraan

La Nyalla: PSSI Terlalu Banyak Pencitraan
La Nyalla Mahmud Mattalitti


JAKARTA - Ketua Umum PSSI versi hasil Kongres Luar Biasa La Nyalla Mattalitti mengaku prihatin dengan cara-cara yang dilakukan oleh Djohar Arifin yang hanya mencari pencitraan setelah kondisi sepakbola Indonesia benar-benar terpuruk.
"Kalau kita menyadari kondisi dan prestasi sepakbola kita sedang benar-benar terpuruk, seharusnya jangan membuat langkah-langkah yang justru hanya akan memperburuk keadaan," ujar La Nyalla Mattalitti kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/7).
Hal itu dikatakan La Nyalla ketika ditanya dan dimintai pandangan-pandangannya tentang bagaimana upaya mengembalikan kondisi persepakbolaan Indonesia secara proporsional ke depannya mengingat keadaan saat ini justru semakin tidak menentu.
Menurutnya, upaya untuk menciptakan situasi kondusif sepakbola Indonesia harus dikembalikan kepada hakekat olahraga itu sendiri, yakni mengedepankan azas "fair play" dan memperhatikan hajat hidup orang banyak terkait dengan kompetisi yang mengakar dan bukan membuat event-event yang bersifat semu dan insidentil.
"Perlu diingat, mendatangkan pemain bintang ke Indonesia itu tidak akan membantu perkembangan sepakbola Indonesia. Justru hal itu menjadikan kesempatan bagi dunia luar untuk melihat buruknya kondisi sepakbola Indonesia yang sebenarnya," ujarnya.
Terkait dengan kedatangan beberapa bintang sepakbola dunia ke Indonesia baru-baru ini, La Nyalla pun mengaku kurang respek karena acara tersebut lebih bernuansa hura-hura dan hanya untuk kesenangan sesaat dan hanya bisa dinikmati segelintir pihak.
"Ini sungguh aneh, apalagi hampir semua klub di Indonesia saat ini mengalami krisis keuangan sehingga tidak bisa membayar gaji para pemainnya. Bahkan ada pemain yang sudah tidak malu-malu lagi sampai mengemis di pinggir jalan," ujarnya.

Sumber: Antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar